Senin, 16 November 2015

Selalu Ingin Berusaha Untuk KITA

*SELALU INGIN BERUSAHA UNTUK KITA*

'Pertama kalinya ke party bersama'
Menemukanmu di ujung penantian adalah sebuah berkat dari Tuhan yang akan kusyukuri sepanjang Zaman. Kamu adalah jawaban dari pertanyaan tentang pasangan hidup yang sering kusampaikan padaNYa dalam setiap Sate malamku. Kini, kamu ada untuk melangkah hidup bersama. Sayang, maafkan karena kekasihmu ini tidak akan pernah jadi sosok yang sempurna. Tapi kamu tentu tahu bahwa disini, aku selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Pertemuan kita adalah hadiah terindah dariNya untukku sebagai manusia. Setelah patah berulang kali karena urusan asmara, kini Tuhan memberiku bahagia lewat hadirmu di dalamnya.

Aku dan kamu jelas tak bisa menolak dan tak bisa menebak alur hidup yang telah dipersiapkan Sang Pencipta, termasuk pertemuan kita yang terjadi tanpa sengaja. Waktu itu, seingatku, kamu adalah salah satu teman kerjaku ditempat kerjaku yang dulu, namun saat itu kita belum saling dekat bahkan tidak saling mengenal dengan baik layaknya sekarang, waktu itu juga kita berdua masih sama-sama ada yang memiliki, dan tak ada niat sedikit pun dari ku untuk mau mengenal mu. Salah satu di antara kita tidak ada yang menyangka jika pertemuan tersebut akhirnya yang membawa kita sampai sekarang ini. Lama waktu berganti sejak aku tidak lagi bekerja di tempat kerjamu yang sekarang dan mulai bekerja di tempat lain kau mulai sering ke rumah dengan alasan mantan teman kerja, sejak saat itulah kita pun mulai sering pergi bersama untuk berbagai kegiatan. Mulai dari jalan berdua ke tempat rekreasi yang jaraknya lumayan dari kota kita, berkumpul dan bersenda gurau bersama teman-temanmu yang juga merupakan mantan teman kerjaku dulu, semuanya melibatkan kita dalam satu kebersamaan. Jika sebelumnya aku selalu agresif dalam urusan cinta, entah mengapa denganmu semuanya mengalir begitu saja. Kamu hadir dalam sosok yang begitu berbeda dan dalam waktu yang sangat singkat sekali. Ya kamu membuat episode jatuh cintaku ini begitu sederhana. Bila biasanya aku selalu menggebu jika sudah berurusan dengan perasaan, kamu justru memutar kebiasaan tersebut. Aku yang saat itu masih dalam suasana tidak ingin untuk membuka hati karena cinta yang pernah ada, menjadi ingin karena sesuatu yang lain dan beda darimu mungkin karena kau hadir sebagai sosok teman yang membuat perasaan ini semakin kuat dan dalam.

Tidak hanya mengajariku untuk jatuh cinta secara sederhana. Penerimaanmu terhadapku, membuat aku mengerti arti mencintai apa adanya.

Diantara beberapa pria yang pernah ada, kamu satu-satunya sosok yang bisa menanggalkan semua aturan. Menerima pasangan tanpa syarat dan ketentuan adalah caramu mencintaiku yang jujur belum pernah ada dari kisah-kisahku sebelumnya. Seingatku hanya dirimulah yang dengan mudah mau diajak jalan bersama keluarga besarku, kamu tidak pernah menuntutku menjadi sosok yang harus tampil cantik di setiap waktu, melaporkan semua kegiatan secara detailnya, serta tidak pernah keberatan jika aku menjalin pertemanan dengan lelaki manapun, apalagi pekerjaanku waktu itu lebih banyak berkecimpung dengan teman lelaki. Kamu juga sosok yang ingin selalu ada di sisi setiap waktu kau bisa, satu yang membuat aku sampai saat ini selalu bersyukur memiliki mu yaitu saat kamu rela membuang waktu istirahatmu hanya untuk menjemput aku yang sedang berada di tempat kerja yang jauh dari kota kita, padahal aku masih bisa pulang bersama teman-teman kerja yang lain, satu kata yang kau ucapkan saat itu ‘Aku hanya ingin Aku ada disaat kau butuh, dan aku tak mau kau jauh dariku’. Sungguh kau adalah sosok yang selalu didambakan oleh para wanita.
Kamu pun tidak pernah menentangku untuk meraih mimpi mendapat gelar setinggi mungkin. Keinginanku untuk melanjutkan kuliah serta berkarir dimasa muda kau dukung dengan penuh ketulusan. Ini adalah cita-citamu wujudkanlah aku tetap akan ada disamping mu dan akan selalu menemanimu sungguh kalimat yang terdengar sederhana namun merupakan dukungan yang tak ternilai harganya karena kita akan terpisah jarak dan waktu.  

Kemauanmu untuk menerima kekuranganku itulah yang justru membuat kekasihmu ini tak tinggal diam. Setiap hari aku selalu berusaha bertransformasi jadi pasangan yang lebih lagi.


Tentu tidak ada yang lebih patut kusyukuri selain mendapatimu tetap setia menaut hari hingga hari nanti. Penerimaanmu yang tulus serta sederhana tak ayal membuatku sebagai wanita malu jika tidak bisa memperbaiki diri. Maka ditengah kesibukanku menimba ilmu di tanah seberang, ku sempatkan diri untuk belajar menjadi pribadi yang kau suka walaupun belum sesempurna yang kau inginkan. Terima kasih sayang sudah membuatku berkembang, tanpa perlu memaksa. Aku sekarang sudah mulai berdandan dan rajin diet, bukan karena takut kamu berpaling atau apa, hanya saja aku semakin tak tega membiarkanmu menemuiku dengan penampilan seadanya. Jika dulu aku selalu berusaha menaikan standar diri karena paksaan dan ketakutan ditinggalkan, denganmu semuanya dilakukan karena kesadaran.
Untuk semua cerita manis yang telah kita lewati. Terima kasih sayang sudah merengkuhku dalam pelukan meski ada banyak kekurangan yang masih belum bisa kutanggalkan.



Sengaja aku menyelipkan tulisan ini di sini, agar kau sempat membacanya di sela jam kerjamu. Kamu harus tahu bahwa dirimu adalah sosok pria yang membuatku kagum dengan semua perlakuanmu. Terima kasih sayang untuk semua pengertian yang hingga kini tak henti kau berikan, walau kita sekarang terpisah jarak dan waktu, yang entah kapan bisa bertemu lagi..
Aku jelas belum bisa menjadi kekasih yang sempurna. Tapi disini melalui ini yang kau baca ini, aku mau kau mengerti bahwa diriku jelas selalu berusaha. Kuharapkan hingga nanti kamu tetap bisa menerimaku sebaik sekarang. Untuk kelemahan yang masih melekat dalam diriku, terima kasih karena kau tak pernah meninggalkanku.


Dari perempuan yang banyak kekurangannya

namun yang kau sebut Tunanganmu

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © EnnLaw | Floating Leaves template designed by ennyLaw | eLaw's Design